Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dalam 3 Hari Alami

Cara Menumbuhkan Rambut dengan Cepat dalam 3 Hari Alami

lebiez.com – Rambut panjang dengan volume yang lebat merupakan impian sebagian besar perempuan. Sayangnya pertumbuhannya seringkali lebih lambat dibandingkan ekspektasi. Namun tak usah khawatir, karena di artikel ini akan dibahas mengenai tips menumbuhkan rambut secara alami tanpa penumbuh rambut

Terdapat 3 metode agar bisa Anda ikuti dengan mudah, Anda hanya perlu konsisten dalam melakukan perawatannya. 

Melalui perawatan 

  1. Jangan keramas setiap hari. 

Keramas rutin setiap hari bisa mengakibatkan kering dan mudah rusak. Waktu keramas paling ideal adalah dua hari sekali, karena bisa memungkinkan minyak alami yang dikeluarkan tubuh dapat merawat kesehatan mahkota kepala ini. 

  1. Kondisioner.

Kondisioner dapat mengembalikan minyak yang hilang saat keramas. Gunakan ketika busa shampo sudah bersih, lalu usapkan secara merata.

  1. Bilas menggunakan bersih menggunakan air dingin. 

Untuk membersihkan kondisioner, gunakan air dingin untuk membilasnya. Air dingin dapat menyebabkan foliker lebih kuat dan mengurangi kerontokan.

  1. Kurangi pewarnaan dan penggunaan pemanas.

Penggunaan pewarna bisa menyebabkan kerusakan. Selain itu, kurangi penggunaan hair dryer atau pengering elektronik. Sebaliknya Anda dapat mengeringkannya secara alami dengan cukup digerai. 

  1. Sikat secara hati-hati.

Gunakan sisir bergerigi lebih renggang untuk merapikan agar tidak timbul kerontokan. Caranya sisil dari ujung lalu ke kulit kepala. 

  1. Ikat secara benar.

Setelah mengering, ikatlah secara lembut dan tidak terlalu kencang. Selain itu, ganti posisi ikatan di area lainnya agar tidak patah. 

  1. Pijat

Pijatlah pada bagian kulit kepala agar bisa merangsang aliran darah pada folikel yang akan mempercepat pertumbuhan. 

Sesuaikan gaya hidup 

  1. Potong pada bagian ujung. 

Bagian ujung  akan cenderung berisiko bercabang. Bercabang dapat menyebabkan tampilan lebih kusut dan akan tertarik saat disisir. 

  1. Pakailah sarung bantal berbahan sutra.

Untuk mengurangi gesekan dengan sarung bantal, Anda dapat mengganti sarung bantal dengan bahan sutra atau jika tidak ada gunakanlah syal sutra untuk membungkus kepala.  

  1. Jangan gunakan handuk untuk  membungkus rambut setelah keramas. 

Penggunaan handuk dengan cara dibungkuskan pada rambut bisa menyebabkan patah. Anda dapat menggunakan cara lain untuk mengeringkannya, yaitu peras secara pelan. Apabila tetap ingin membungkusnya dengan handuk, gunakanlah handuk berbahan sutra.

Atur pola makan

  1. Makan makanan berasupan protein. 

Fase dalam pertumbahan terdiri dari tiga, yaitu anagen (ketika tumbuh), catagen (ketika berhenti tumbuh), dan telogen (saat rontok). Apabila kekurangan protein, dapat mempercepat rambut berada di tahap akhir. 

Beberapa makanan yang mengandung protein tinggi adalah telur dan yoghurt Yunani. Anda harus memenuhi kebutuhan protein, yaitu 45-55 gram per hari. 

  1. Makan makanan yang mengandung zat besi serta zink. 

Zat besi bisa diperoleh dari bayam, hidangan laut, dan kacang-kacangan. Apabila Anda kekurangan zat besi, rambut akan cenderung rontok. 

  1. Makan makanan dengan banyak kandungan vitamin. 

Makanlah makanan yang kaya vitamin D, vitamin C, serta vitamin B. Ketiga vitamin ini bisa menyehatkan pertumbuhan. 

Baca Juga : Cara Membuat Zip Yang Mudah Bagi Pemula

Itulah beberapa tips menumbuhkan rambut secara alami, yuk jangan lupa dicoba. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *